IDWS.ID

Bola Internasional

Thibaut Courtois Resmi ke Madrid di Hari Terakhir Jendela Transfer

11 Aug 2018

Kiper nomor 1 timnas Belgia, Thibaut Courtois resmi pindah ke klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid dengan kontrak berdurasi 6 tahun pada hari Kamis (9/8/2018) lalu. 

Pemain berusia 26 tahun ini melengkapi kepindahannya ke Ibukota Spanyol beberapa jam setelah pemilik lamanya, Chelsea, memberi konfirmasi bahwa gelandang Real Madrid Mateo Kovacic bergabung dengan klub asal London tersebut dengan status pinjaman. 

Real Madrid juga memposting video perkenalan Courtois ke para pendukung Los Galacticos di Santiago Bernabeu. 

"Hari ini, saya merealisasikan sebuah mimpi," kata Courtois. 

Real Madrid sendiri enggan mengungkapkan berapa banyak uang yang mereka gelontorkan untuk mendapatkan kiper setinggi 199cm tersebut, namun berbagai media menyebut-nyebut nilai sebesar £35 juta. 

Chelsea telah berhasil mendapatkan Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga seharga £71 juta sebagai pengganti peraih sarung tangan emas di Piala Dunia 2018 Rusia kemarin. 

Selain mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan klub sebesar Madrid, Courtois juga mengatakan bahwa ia ingin eks rekannya di Chelsea dan sesama pilar utama di timnas Belgia, Eden Hazard untuk mengikuti jejaknya ke Madrid. 


Sumber: BBC

Share    

IDWS Promo

IDWS Event