IDWS.ID

Bola Internasional

Sir Alex Ferguson Menyapa Publik Pertama Kalinya Pasca Operasi Pendarahan Otak

27 Jul 2018

Sir Alex Ferguson, 76 tahun, berterima kasih kepada para staff medis yang telah menyelamatkan nyawanya. Sir Alex mengalami pendarahan otak dan harus menjalani operasi darurat di awal Mei tahun ini. 

Pada hari Kamis kemarin, 26 Juli 2018 atau sekitar 15 jam lalu, Mantan pelatih Manchester United tersebut menyapa publik lewat sebuah video berdurasi 48 detik. Ia terlihat sehat dan suaranya pun stabil sepanjang video berlangsung, serta berjanji akan melihat skuad Manchester United asuhan Jose Mourinho bermain di musim baru yang akan segera datang. 

 

 

"Halo, ini hanya sebuah pesan singkat pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada seluruh staff medis di rumah sakit Macclesfield, Salford Royal, dan Alexandra," tutur manajer tersukses dalam sejarah sepakbola Inggris tersebut. "Percayalah, tanpa mereka, yang memberi perhatian yang luar biasa kepada saya, saya tidak akan duduk di sini hari ini. Karena itu, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak, terima kasih." 

Sir Alex juga mengambil kesempatan tersebut untuk memberikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah membanjiri keluarga dan klub lamanya, Manchester United dengan pesan-pesan berisi dukungan mereka ketika ia terkena pendarahan otak di rumahnya di Cheshire, kurang dari 3 bulan lalu. 

Video Sir Alex ini diposting di Twitter oleh Manchester United. Dalam postingan tersebut, The Red Devils menuliskan: "Sejak dunia sepakbola diguncang oleh berita bahwa Sir Alex Ferguson telah menjalani operasi pendarahan otak, manajer tersukses dalam sejarah sepakbola tersebut telah bertarung dengan caranya sendiri. 

Cristiano Ronaldo, salah satu pemain yang bersinar karena Sir Alex Ferguson. Foto: Cristiano Ronaldo/Instagram

Sebelum pensiun dari jabatannya sebagai manajer Manchester United, Ferguson telah memenangkan 38 trofi dalam 26 tahun karirnya di Old Trafford, termasuk 13 titel Liga Premier Inggris, 5 Piala FA, 4 Piala Liga, dan tentunya 2 trofi Liga Champions Eropa. Ia juga dikenal sebagai manajer bertangan dingin dalam hal mengendus bakat pemain. Satu dari dua pemain terbaik di dunia dalam 1 dekade terakhir bisa dibilang adalah anak didik sekaligus sudah seperti anak kandungnya sendiri. Ya, pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo yang kini berkostum Juventus. 

 

 

Sumber: The Guardian

Share    

Hot Article

IDWS Promo

IDWS Event