IDWS.ID

Bola Internasional

Real Madrid & Chelsea Sepakat Akan Harga Thibaut Courtois, Kini Chelsea Butuh Kiper Baru

18 Jul 2018

Chelsea dikabarkan telah setuju untuk menjual kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois ke Real Madrid, dilansir dari Get French Football News

Akan tetapi, Kristof Terreur dari Het Laatste Nieuws mengapungkan keraguan akan kesepakatan tersebut, karena Chelsea kemungkinan besar ingin mencari kiper nomor 1 yang baru sebelum membiarkan Courtois pergi. 

Uang sebesar €35 juta yang disebut-sebut merupakan jumlah yang dikeluarkan Madrid, tentunya terlalu sedikit dibandingkan kualitas kiper peraih sarung tangan emas pada Piala Dunia Rusia kemarin, pun salah satu kiper terbaik di dunia tersebut. Akan tetapi, Chelsea tak bisa berbuat apa-apa karena kontrak Courtois akan berakhir pada musim panas tahun depan. 

Yang jelas, pemain berusia 26 tahun ini merupakan salah satu pemain yang ingin dipertahankan oleh manajer Chelsea yang baru, Maurizio Sarri, apalagi setelah performa gemilangnya di Piala Dunia 2018. 

Pastinya tidak diragukan lagi bahwa Courtois akan menjadi pilihan utama dibandingkan dengan Keylor Navas jika jadi pindah ke Madrid. Namun solusi Sarri untuk mencari pengganti kiper setinggi 199cm itu terganjal oleh Liverpool yang juga tengah mengejar kiper AS Roma, Allisson. Menurut Simon Hughes dan Ed Maiyon dari The Independent, The Reds telah menawarkan harga lebih dari €60 juta untuk kiper timnas Brazil tersebut pada hari Selasa kemarin. 

 

Catherine Ivill/Getty Images

Foto: Chaterine Ivill/Getty

 

Keduanya menuturkan bahwa Real Madrid lebih berfokus kepada Courtois, yang membuat Chelsea terpaksa mengikuti perburuan akan tanda tangan Allisson. Dengan penampilan para kiper yang brilian di Piala Dunia 2018 Rusia lalu, ditambah dengan blunder-blunder fatal segelintir kiper, banyak klub mulai memusatkan perhatian mereka untuk posisi kiper. Kita lihat siapakah yang akhirnya akan mendapatkan kiper terbaik di Piala Dunia 2018 lalu, Thibaut Courtois! 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

IDWS Event