IDWS.ID

Bola Internasional

Empat Orang Menyerbu Masuk ke Lapangan Saat Pertandingan Final Piala Dunia Antara Prancis vs Kroasia Tengah Berlangsung

16 Jul 2018

Baru saja kiper Kroasia, Danijel Subasic menyelamatkan bola tendangan Kylian Mbappe di menit 51, empat orang tiba-tiba menyerbu ke lapangan. Salah satunya berhasil sampai ke tengah-tengah lapangan. Berpakaian jas/kemeja yang terlihat seperti seragam polisi gaya lama, para penyerbu lapangan tersebut menghampiri beberapa pemain. Salah satunya, seorang wanita, bahkan berhasil berbagi high-five dengan Kylian Mbappe. 

 

Foto: Reuters

 

Mereka segera diringkus oleh petugas keamanan, dan pertandingan final Piala Dunia 2018 pun dilanjutkan setelah 1 menit penundaan akibat insiden tersebut dimana saat itu Prancis memimpin dengan skor 2-1. 

Band Rock Aktivis asal Rusia bernama Pussy Riot telah mengklaim bahwa mereka bertanggung jawab atas insiden penyerbuan saat pertandingan final Piala Dunia 2018 tersebut yang menyebabkan pertandingan terbesar dalam sepakbola ini terhenti sesaat. 

Pussy Riot telah mengeluarkan pernyataan pada akun twitter mereka setelah insiden terjadi, yang mengatakan bahwa aksi mereka tersebut merupakan protes. Band ini menyuarakan sebuah daftar tuntutan kepada pemerintahan Rusia, termasuk pembebasan tahanan politik, dan mengakhiri "penahanan ilegal atas protes" dan "mengijinkan kompetisi politik" dalam negeri beruang merah tersebut. 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

IDWS Event