IDWS.ID

Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Meksiko Melenggang Namun James Rodriguez Cedera, Jepang Lolos Karena Fair-Play

29 Jun 2018

Meski pada awalnya publik mengira Kolombia akan tampil habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan demi mengamankan kans mereka lolos. Meski pada awal pertandingan Kolombia mendapat beberapa peluang, Secara keseluruhan, Senegal tampil lebih baik daripada Kolombia. 

 

Pemain Kolombia merayakan gol mereka ke gawang Senegal

 

Davinson Sanchez menjatuhkan penyerang Liverpool Sadio Mane di kotak pinalti. Wasit Milorad Mazic menunjuk titik pinalti, sebelum akhirnya disarankan oleh VAR untuk me-review keputusannya. Setelah melihat insiden tersebut di layar monitor di pinggir lapangan, Mazic membatalkan keputusannya tersebut. 

Itu adalah sebuah keputusan tepat mengingat takle dengan timing sempurna Sanchez yang tidak menyalahi aturan. 

 

Striker Polandio Robert Lewandowski menggiring bola melewati dua pemain Jepang

 

Akan tetapi, selebrasi Kolombia akan lolosnya mereka ke babak 16 besar terganjal oleh cedera yang dialami oleh sang bintang James Rodriguez yang digantikan setelah baru 30 menit pertandingan berlangsung. 

Terlihat sedih dengan air mata di kedua mata, gelandang Bayern Munchen tersebut dihibur oleh kapten Ramadel Falcao. 

 

Pelatih Senegal Aliou Cisse menghibur Mbaye Niang

 

Satu jam setelah pertandingan mulai, sorak sorai paling lantang dalam pertandingan tersebut bergaung di seluruh Samara Arena. Dari yang awalnya hanya bisikan-bisikan, lalu tersebar ke ribuan pendukung Kolombia. Lucunya kegaduhan itu sebenarnya bukan untuk merayakan sesuatu yang terjadi di stadion tersebut, namun sebuah gol di pertandingan lain yang berjarak 800 kilometer di Volgograd. 

Gol Jan Bednarek pada laga Polandia melawan Jepang membuat asa Kolombia untuk lolos ke babak 16 besar semakin besar. 

Dan Dewi Fortuna tampaknya memang tersenyum pada Kolombia karena mereka akhirnya mencetak gol ke gawang Senegal lewat sundulan keras Bek Barcelona, Yerr Mina. 

 

 

Pemain Kolombia Juan Quintero meloncat melewati pemain Senegal Idrissa Gana Gueye

 

Dengan kedua pertandingan berakhir dengan skor 1-0, Jepang pun melenggang ke babak selanjutnya, melampaui Senegal yang meski memiliki poin, jumlah gol dan kebobolan yang sama, namun mengoleksi 6 kartu kuning di mana Jepang hanya mengoleksi 4. 

 

 

Laga Polandia vs Jepang menuai kritik karena kedua tim sama-sama tidak bermain serius pada 15 menit terakhir pertandingan dengan hanya bolak-balik mengumpan bola untuk mengamankan penguasaan bola tanpa niat untuk menyerang sama sekali. Senegal hanya butuh satu gol lagi untuk melewati Jepang di klasemen sementara, namun Dewi Fortuna berkata lain. Tendangan Mbaye Niang yang menyambut umpan silang Mane meluncur ke atas gawang dan pertandingan pun berakhir. 

Adalah sebuah cara yang bisa dibilang kejam bagi tim yang sudah membawa banyak warna dan sorak sorai di Piala Dunia Rusia kali ini tereliminasi. 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event