IDWS.ID

Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Para Pemain Argentina Memberontak pada Pelatih Sampaoli

25 Jun 2018

Awan hitam tampaknya tengah menyelimuti timnas sepakbola Argentina. 

 

Megabintang Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi, mengalami masa yang luar biasa buruk di Piala Dunia 2018 Rusia di mana rivalnya Cristiano Ronaldo justru bersinar

 

Para pemain senior, dipimpin oleh eks gelandang Liverpool Javier Mascherano, ingin pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli dipecat dan digantikan oleh Jorge Barruchaga yang pernah menjuarai Piala Dunia pada tahun 1986 sebagai pemain, untuk menghadapi laga Piala Dunia 2018 melawan Nigeria tanggal 27 Juni nanti. 

Skuad Argentina menuntut untuk berdialog dengan Sampaoli, staff kepelatihannya, serta Ketua Asosiasi Sepakbola Argentina Claudio Tapia pada Jumat malam lalu, dan menegaskan bahwa mereka telah kehilangan kepercayaan dan respek pada mantan pelatih timnas Cile dan Sevilla itu. 

Sampaoli sendiri telah dipastikan akan dipecat setelah Piala Dunia usai. Akan tetapi para pemain Argentina dengan tegas telah mengatakan pada Sampaoli bahwa mereka tidak lagi peduli pada instruksi dan perintah dari Sampaoli, baik dari segi taktik maupun pemilihan pemain. Pada laga hidup-mati melawan Nigeria nanti para pemain memilih untuk menggunakan formasi 4-3-3 dengan tujuan memberikan lebih banyak bola pada Lionel Messi di lini depan. 

 

Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli sekarang hanya berstatus pelatih tanpa kuasa karena para pemain Argentina tak mau mendengar perintahnya sama sekali

 

Javier Mascherano dan para pemain menuduh Sampaoli membuat kebingungan fatal dengan tiba-tiba meninggalkan semua latihan sistem permainan dan persiapan dasar menjelang laga tragis melawan Kroasia. Setelah pertandingan tersebut, Mascherano dan striker Cristian Pavon tampak beradu argumen di kamar ganti pemain dan Mascherano juga dikabarkan ribut dengan kiper Willy Caballero yang membuat blunder memalukan. 

Skuad Argentina sendiri juga kurang suka dengan asisten Sampaoli, Sebastian Beccacece akan tetapi mereka lebih menyalahkan Sampaoli. 

Dilansir dari SunSport, salah satu rekan Burrachaga di Piala Dunia 1986, Ricardo Giusti mengungkapkan bahwa "para pemain ingin membangun timnas Argentina." 

"Mereka mengatakan pada Sampaoli dan Tapia bahwa Sampaoli masih bisa tetap duduk di bangku cadangan Argentina saat laga melawan Nigeria berlangsung namun hal itu bukan masalah, karena apapun yang Sampaoli katakan tak akan didengar oleh para pemain."

Share    

IDWS Promo

IDWS Event