IDWS.ID

Bola Internasional

Diving Neymar Mewarnai Kemenangan Brazil 2-0 atas Kosta Rika Pada Laga Malam Ini

22 Jun 2018

Setelah pertandingan yang alot, Brazil akhirnya menekuk Kosta Rika dengan skor akhir 2-0 di mana kedua gol Brazil dilesakkan oleh Pphilippe Countinho dan sang megabintang, Neymar, pada masa injury time. 

Countinho melesakkan bola ke gawang Kosta Rika dari jarak 6 meter pada menit 91 dan Neymar melakukan tendangan voli enam menit kemudian untuk memastikan kemenangan tim Samba, julukan timnas Brazil serta menjaga kans mereka untuk meraih juara dunia untuk keenam kalinya. 

Brazil bermain buruk pada paruh pertama pertandingan namun meningkatkan tekanan pada Kosta Rika pada babak kedua untuk mengejar gol. Akan tetapi, mereka kurang konsisten ketika berada di depan gawang Kosta Rika yang dijaga oleh kiper utama Real Madrid yang juga tampil cukup menawan, Keylor Navas. 

Neymar mengira ia mendapatkan hadiah tendangan pinalti saat pertandingan tersisa 13 menit saat wasit meniup peluit sambil menunjuk titik pinalti ketika dirinya "dilanggar" di kotak pinalti Kosta Rika, namun wasit mengubah keputusannya setelah ia melihat rekaman ulang dari VAR (video assistant referee) dan memutuskan bahwa Neymar melakukan diving alias pura-pura dilanggar. 

Hasil ini membuat Brazil memuncaki Grup E dengan 4 poin, sedangkan Kosta Rika belum mendapatkan poin sama sekali dan terlempar dari kompetisi. Serbia yang mengantongi 3 poin akan berhadapan dengan Swiss yang bermain imbang dengan Brazil pada pertandingan pertama mereka. 

Line-ups (livescore.com)

 

Pergantian Pemain (livescore.com)

 

Statistik (livescore.com)

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event