IDWS.ID

Bola Internasional

Pindah ke Liga Jepang, Andres Iniesta Mendapat Sambutan Khusus Dari Pencipta Serial Kapten Tsubasa

30 May 2018

Gelandang sekaligus playmaker asal Spanyol, Andres Iniesta, telah pergi meninggalkan klub sepakbola raksasa Barcelona setelah membela klub yang membesarkan namanya itu selama 22 tahun. Kontraknya bersama Barca telah berakhir dan ia pergi dengan kepala tegak setelah mempersembahkan trofi Laliga serta Copa del Rey pada musim terakhirnya membela klub asal Catalan tersebut.

Dalam 22 tahun karirnya bersama Barcelona, klub yang ia bela sejak usia 12 tahun, Iniesta telah meraih semua gelar yang diimpikan oleh pemain-pemain bola di benua Eropa --kecuali Europa League. Ia juga telah meraih segalanya untuk level timnas bersama dengan timnas sepakbola Spanyol dengan sekali mengangkat trofi Piala Dunia (2010) dan dua kali untuk Piala Eropa (2008 & 2012) secara berturut-turut. Hebatnya lagi, ia juga menjadi man of the match pada laga final Piala Dunia 2010 dan final Piala Eropa 2012. 

Kini, pemain berusia 34 tahun ini telah membuka lembaran baru dalam hidupnya setelah dikabarkan resmi bergabung dengan salah satu klub sepakbola J-League Jepang, Vissel Kobe. Kepindahan sang maestro ke Vissel Kobe agaknya merupakan hasil campur tangan dari Hiroshi Mikitani, sang pemilik Vissel Kobe yang juga adalah CEO dari Rakuten, sponsor utama Barcelona. Iniesta dikabarkan dikontrak dengan durasi tiga tahun serta gaji tahunan mencapai $30 juta.

Berita kepindahan Iniesta ke Vissel Kobe tersebut beredar selang beberapa jam setelah klub anggota Chinese Super League, Chongqing Lifan, yang lebih dulu dikabarkan tertarik untuk merekrut sang maestro ini menyatakan bahwa klub tersebut menarik minat mereka karena alasan finansial --Chongqing Lifan enggan memberikan gaji selangit kepada Iniesta. Iniesta akan mengenakan nomor punggung 8 di Vissel Kobe, sama dengan nomor punggung yang ia kenakan di Barcelona. 

 

 

 

Kepindahan Iniesta ke Vissel Kobe bisa dibilang cukup mengejutkan di kalangan penggemar sepakbola dunia. Betapa tidak, lazimnya pemain-pemain legendaris atau minimal merupakan ikon di klub mereka sebelumnya yang sudah di penghujung karir kerap memilih Timur Tengah, Cina, atau Amerika Serikat sebagai persinggahan baru mereka dengan berbagai alasan, yang utamanya karena klub-klub dari sana rela memberikan gaji selangit --suatu hal yang tidak mereka dapatkan di Eropa. 

Meski media massa dan publik menganggap bahwa campur tangan Hiroshi Mikitani merupakan alasan utama dari kepindahan tersebut, bisa jadi Iniesta sendiri juga punya alasannya sendiri --selain gaji yang tinggi tentunya. 

Pemain bertinggi 171 cm ini telah sejak lama dikabarkan merupakan seorang penggemar dari serial anime sepakbola terkenal asal Jepang "Kapten Tsubasa", yang juga dikenal luas di Indonesia. Tak hanya Iniesta saja, banyak pemain-pemain sepakbola yang segenerasi dengannya juga terinspirasi oleh Kapten Tsubasa seperti Fernando Torres, Alessandro Del Piero, Lukas Podolski, dan juga megabintang Barcelona Lionel Messi. Bahkan Iniesta beberapa kali terlihat mengenakan seragam sepakbola dari beberapa kesebelasan yang terdapat dalam anime Kapten Tsubasa. 

 

 

Dan uniknya setelah kepindahan Iniesta ke Vissel Kobe, Yoichi Takahashi yang merupakan mangaka sekaligus pencipta serial Kapten Tsubasa ternyata juga merasa antusias dengan kedatangan Iniesta ke ranah persepakbolaan Jepang dan mewujudkan selebrasinya dengan sebuah kicauan di Twitter dimana ia mengunggah sebuah gambar tangan hasil karyanya sendiri yang menggambarkan Iniesta mengenakan seragam klub barunya Vissel Kobe. Yoichi juga menuliskan sebuah pesan singkat "selamat datang" kepada Iniesta dalam bahasa Spanyol. 

 

 

Yoichi Takahashi sendiri merupakan penggemar klub sepakbola Barcelona dan pernah mengunjungi klub tersebut pada 17 Januari 2016 silam. Gimana menurutmu gambar Iniesta karya Yoichi ini? Wah jangan-jangan Iniesta memilih bermain di Jepang agar ia tak perlu menunggu terlalu lama untuk menonton episode terbaru dari anime remake Kapten Tsubasa yang memang saat ini sedang tayang di Jepang sana ya? 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event