IDWS.ID

Bola Internasional

Real Madrid Juarai Liga Champions Untuk yang ke-13 kali Setelah Kalahkan Liverpool 3 - 1

27 May 2018

NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, Ukraina, 27 Mei 2018 - Real Madrid keluar sebagai juara UEFA Champions League 2018 setelah menakhlukan tim asal Inggris, Liverpool, dengan skor akhir 3 - 1. Pertandingan  berlangsung seru dengan sedikit bumbu kontroversi akan cederanya Mohamed Salah karena ulah kapten Real Madrid, Sergio Ramos saat pertandingan baru berjalan 31 menit. Adam Lallana yang masuk menggantikan top skor Liverpool musim ini tersebut tidak bisa memberikan konstribusi berarti dan tak kuasa mengangkat moral para pemain Liverpol karena kehilangan pemain andalan mereka. Liverpool yang pada awal pertandingan terus menekan, langsung berubah menjadi pasif sejak kepergian Salah. Namun mereka masih bisa bertahan hingga babak pertama usai dengan skor 0 - 0. 

 

Mohamed Salah menangis karena harus keluar lebih awal pada final UEFA Champions League pertama dalam karirnya

 

Tak lama setelah babak kedua mulai, Real Madrid pun berhasil mencetak gol pertama mereka setelah pada menit ke 51, Karim Benzema memanfaatkan blunder fatal dari Kiper Liverpool, Loris Karius, yang melempar bola ke arah rekannya tanpa memperhatikan posisi Benzema yang sangat dekat dengannya. 

 

Karim Benzema memanfaatkan kecerobohan Karius dan mencetak gol pertama pada pertandingan final ini

 

Akan tetapi Sadio Mane langsung membalas dengan sebuah gol yang memanfaatkan kekacauan di depan gawang Madrid saat Liverpool mendapatkan sepak pojok pada menit ke 55. Skor imbang 1 - 1. Kemudian permainan berlangsung cukup seimbang meski Madrid masih memimpin dalam penguasaan bola. 

 

Gol balasan dari Sadio Mane

 

Namun semua berubah ketika Gareth Bale masuk pada menit ke-61 menggantikan Isco. Bale langsung menunjukkan tajinya dengan mencetak sebuah gol fantastis pada menit ke-64 melalui tendangan bicycle kick yang menghunjam deras ke pojok gawang Liverpool yang dijaga Karius. Skor 2 - 1 untuk keunggulan Real Madrid. 

 

Gol fantastis dari Gareth Bale pada menit ke-64

 

Mungkin memang ini bukan malamnya Karius. Lagi-lagi ia membuat blunder fatal saat menerima tendangan keras jarak jauh dari Gareth Bale pada menit ke-83. Karius tampak ragu-ragu untuk menepis dengan telapak tangan atau meninju bola tersebut dan akhirnya tepisannya yang sangat terlihat setengah-setengah menggunakan telapak tangan tak sanggup menahan laju bola yang tetap mengarah masuk ke gawang meski ia berhasil menepisnya. Skor 3 - 1 untuk keunggulan Madrid yang tidak berubah hingga akhir pertandingan. Dan mendekati akhir pertandingan, terjad sebuah insiden dimana seorang suporter menerobos masuk ke dalam lapangan dan berlari ke arah Cristiano Ronaldo yang sedang membawa bola di dalam kotak pinalti Liverpool. Untung saja pihak keamanan dapat mengamankan suporter nekad tersebut sebelum mencapai para pemain. 

 

 

Meski tidak mencetak gol dan tidak mencolok, Cristiano Ronaldo masih menorehkan sejarah dalam pertandingan kali ini karena dengan kemenangan Real Madrid dini hari ini, Cristiano Ronaldo pun resmi menyamai rekor Paolo Maldini sebagai pemain yang menjuarai UEFA Champions League terbanyak, yakni 5 kali. 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event