IDWS.ID

Bola Internasional

Son Goku Turut Bantu PSG melibas Marseille

26 Feb 2018

Ada yang menarik dalam laga Le Classique antara Paris Saint Germain (PSG) vs Marseille yang berakhir dengan skor 3 – 0 untuk kemenangan sang tuan rumah PSG pada tanggal 25 Februari dinihari kemarin. Di belakang salah satu gawang Stadion Parc des Princes, kandang PSG, terpasang banner raksasa yang berbentuk figur Son Goku, karakter utama dalam serial anime dan manga Dragon Ball yang tentunya sudah tak asing lagi bagi kita tentunya.

Figur raksasa Son Goku tersebut merupakan hasil kreasi dari para pendukung PSG yang melambangkan perjuangan klub yang berasal dari ibukota Prancis untuk merebut gelar juara liga Prancis untuk yang ketujuh kalinya. Dalam serial Dragon Ball mengisahkan tentang sang tokoh utama Son Goku berjuang untuk mengumpulkan 7 bola naga.

Para pendukung PSG berharap klub pujaan mereka segera menyusul jejak Son Goku dengan membuat memasang figur raksasa Son Goku yang tengah berpose siap tempur dalam wujud super saiya-nya yang tersohor tersebut tepat di belakang salah satu gawang. Tak ketinggalan pula 6 banner bergambar 6 bola naga juga terlihat di barisan tribun penonton, di mana di atas masing-masing bola tersebut terdapat angka-angka yang merupakan tahun-tahun PSG merebut juara liga. Laga melawan Marseille dipilih untuk digelarnya figur Son Goku karena Marseille adalah musuh bebuyutan PSG dalam negeri dan laga antara dua klub tersebut selalu berlangsung keras dan sengit, apalagi mendekati akhir musim.

11 kartu kuning terpaksa dikeluarkan wasit menjadi bukti sengitnya persaingan antara PSG dan Marseille. Dan tampaknya kehadiran sosok Son Goku memang mujarab, dengan hasil akhir PSG melibas tamunya dengan 3 gol tanpa balas.

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

IDWS Event