IDWS.ID

Sejarah dan Budaya

 Breaking News

Museum Ini Menyimpan Ratusan Miniatur Menarik

12 Mar 2015

Musee et Miniatur Cinema atau The Miniature and Cinema Museum merupakan sebuah museum yang menyimpan lebih dari seratus miniatur lucu dan menggemaskan. Museum ini terletak di sebuah bangunan abad ke-16 yang megah di 60 Rue Saint-Jean di Lyon, Perancis. Bangunan yang didirikan oleh seniman Dan Ohlmann ini menampilkan seni diorama dan seni film dengan efek khusus. Berbagai miniatur seperti kuil zen di Jepang, toko tenun Lyons, dan ruang kelas sekolah ditampilkan di museum ini.

Ohlmann telah mengumpulkan berbagai miniatur dengan skala 1:12 dari para pengrajin dan dari seniman di seluruh dunia. Miniatur-miniatur ini dibuat sangat mirip dengan aslinya dan hanya berbeda dalam ukuran saja. Jika mereka memiliki ukuran yang sama mungkin Anda akan bingung untuk menentukan bagian yang asli dan yang palsu.

Selain berbagai jenis miniatur, Anda juga dapat menemukan lebih dari 300 alat peraga untuk efek film seperti miniatur film, kostum, model, masker, alat make up, binatang palsu, robot, monster, dan alien. Beberapa alat ini didapatkan dari studio di Amerika, Inggris, Jerman, dan Perancis. Koleksi langka ini merupakan alat peraga asli yang digunakan di beberapa film seperti Gladiator, Aliens, Independence day, Minority Report, dan masih banyak lagi.

Karya pertama Dan Ohlmann membuat namanya melejit dengan miniatur restoran terkenal di Paris, Chez Maxim yang ia buat pada tahun 1987. Museum pertama Ohlmann adalah The Miniatur Palace (Palais de la Miniature yang dibuka dua tahun kemudian.

Museum pertamanya ini menampilkan lebih dari 1.000 karya miniatur di seluruh dunia. Pada tahun 2003, museum ini dikembangkan oleh kolektor terkenal asal Swiss dan membuatnya menjadi lebih besar dan lebih hebat. Renovasi dilakukan untuk membuatnya tampak lebih mewah dan pada akhirnya  Musee et Miniatur Cinema ini kembali dibuka pada tahun 2005.

Dilansir dari Amusingplanet, Senin (9/2/2015) berikut beberapa miniatur menarik yang berada di museum Dan Ohlmann.















Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th