IDWS.ID

Pendidikan

200 Mahasiswa Poliwangi Jalani Wisuda 'Drive Thru'

06 Oct 2020

Sebanyak 200 wisudawan Politeknik Negeri Banyuwangi ( Poliwangi) menjalani proses wisuda dengan sistem "Drive Thru" di halaman Gedung 454 Poliwangi, pada Sabtu (3/10/2020).

IDWS, Selasa, 6 Oktober 2020 - Wisuda Drive Thru tersebut dilakukan demi menyikapi masa pandemi COVID-19 dan memberikan penghargaan yang berkesan bagi lulusan mahasiswa di tahun ini.

Pada acara wisuda dihadiri oleh Direktur Poliwangi Son Kuswadi dan dibuka oleh Ketua Senat Poliwangi Abdul Wahid. Acara ini juga turut disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Kegiatan ini kita laksanakan dengan bersungguh-sungguh untuk memberikan penghargaan yang berkesan pada lulusan kita di tahun ini," kata Son Kuswadi dalam keterangannya, melansir Kompas.com via laman Poliwangi, Selasa (6/10/2020).

Son juga mengapresiasi kepada para panitia yang telah menyiapkan dan mengerjakan tugasnya dengan ikhlas demi kelancaran proses wisuda, sehingga para mahasiswa yang lulus memperoleh kesan terbaik dari semua yang kampus telah berikan. Azwar Anas menekankan kegiatan wisuda drive thru yang dilakukan Poliwangi ini sangat penting di masa pandemi COVID-19. Karena, seperti yang diketahui banyak sektor yang telah terdampak COVID-19.

 

Penyerahan ijazah dan transkrip nilai oleh koordinator Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Ternak (TPHT) kepada wisudawan Poliwangi.(DOK. Poliwangi)

 

Poliwangi diminta perbanyak inovasi

Meski proses wisuda saling ketemu, lanjut Azwar Anas, tapi pihak kampus benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tidak perlu dirisaukan perjalanan kegiatan wisuda drive thru. Di masa mendatang, dia berharap banyak inovasi yang diciptakan oleh kampus Poliwangi, khususnya inovasi bagi daerah Banyuwangi.

"Selamat bagi mahasiswa yang lulus, harapannya setelah pandemi ini bisa tercipta inovasi-inovasi baru dalam berbagai bidang," tutur Azwar Anas.

Pada wisuda drive thru kali ini, ada beberapa wisudawan atau wisudawati yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi, yakni Mirna Ayu Ragil Pangestu dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, sekaligus tertinggi tingkat intitusi.

Kemudian, ada Muhamad Alfan Mubarok dari Program Studi Teknik Mesin, Ahmad Firdaus Firnanda dari Program Studi Agribisnis, Beni Pramuja Sari dari Program Studi Teknik Informatika, Irawan Saputra dari Program Studi Teknik Sipil, dan Nina Faulina dari Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Ternak.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo