IDWS.ID

Pendidikan

Hebat! Siswi 16 Tahun Asal Bone Jadi Direktur Jenderal Bea dan Cukai Menggantikan Heru Pambudi

12 Mar 2019

IDWS, Selasa, 12 Maret 2019 - Posisi Heru Pambudi sebagai Direktur Jenderal Bea dan Cukai tiba-tiba saja digantikan oleh seorang siswi asal Bone. 

Siswi bernama Putri Khairunnisa Ramli yang masih bersekolah di SMAN 1 Bone itu menggantikan Heru Pambudi pada Jumat, 9 Maret 2019. Wah luar biasa sekali? Kok bisa?

Jangan kaget dulu ya. Putri Khairunnisa Ramli ini rupanya adalah salah satu dari tiga finalis program #girlstakeover yang digelar oleh Kementerian Keuangan. Dalam program tersebut, Putri mendapat kesempatan untuk menjadi seorang Dirjen Bea Cukai selama sehari. 

 

Putri Khairunnisa Ramli saat menggantikan Heru Pambudi sebagai Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Jumat, 9 Maret 2019. (Foto: makassar.terkini.id)

Kesempatan yang didapatkan Putri itu merupakan program Yayasan Plan International Indonesia bekerja sama dengan lembaga tinggi negara untuk memberi kesempatan kepada anak-anak perempuan Indonesia mengambil alih posisi pimpinan lembaga negara selama satu hari. Dari 661 pendaftar, hanya 3 orang yang terpilih dari program tersebut. 

Siapa tahu bila nanti di masa depan Putri Khairunnisa Ramli bisa benar-benar menjabat sebagai Direktur Jenderal Bea dan Cukai sungguhan? Semoga saja ya. 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: makassar.terkini.id

Share    

IDWS Promo