IDWS.ID

Pendidikan

 Breaking News

Warna - Warni Lollipop Menghiasi Gedung Sekolah Ini

04 Aug 2016

Apa yang ada di benak Anda saat mendengar kata Lolipop? Manis bukan? Apalagi warna nya yang bermacam-macam membuat anak-anak bahkan kaum wanita menyukainya.Tapi, jangan salah. Lolipop tak selalu identik dengan permen yang bisa di makan, melainkan bisa tertata rapih menjadi sebuah gedung bangunan.

Di Singapura, sebuah sekolah memiliki arsitektur unik dan penuh warna. Yap, bangunan ini terbuat dari permen Lolipop raksasa. Bangunan penuh warna dengan arsitektur berkelok mengikuti lereng bukit ini membentuk halaman bertingkat.

Studio505 dan LT&T berkolaborasi dalam merancang Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Nanyang guna berusaha memberikan lingkungan inklusif bagi anak-anak segala usia.

Bangunan sekolah ini dibingkai oleh pemandangan berbukit dan Coronation Road sehingga menentukan tata letak bangunan baru yang jadi perpanjangan proyek pembangunan TK dan SD Nanyang.

Studio505 dan LT&T kemudian menyelaraskan volum bangunan baru agar sejajar dengan kemiringan bukit dan tegak lurus terhadap Coronation Road dan menciptakan pusat lembah yang mengundang perhatian. Fasad melengkung secara strategis ditempatkan untuk bisa membengkok di tengah sekolah bersamaan dengan tangga besar berada.

Tangga tersebut memberikan kemudahan akses menuju 'puncak bukit' dan ruang kelas terintegrasi langsung kepada ruang amfiteater kecil yang bisa digunakan untuk kegiatan luar ruangan.

Kolom kuning tebal mendukung jembatan yang berada di atas dan memfasilitasi koneksi mudah antara dua sayap paralel kelas. Sebuah lengkungan ganda tinggi dan besar ke arah sisi dinding lembah membentuk sebuah area bermain tertutup di luar ruangan. Sentuhan eksterior dibuat dari garis-garis horisontal demi menciptakan lingkungan bermain yang memungkinkan anak-anak menjadi partisipan aktif dan penghuni ruang komunal sekolah.

 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th