IDWS.ID

Bisnis

Resmi, Pepsi Akan Segera Hengkang Dari Indonesia Per 10 Oktober 2019

03 Oct 2019

IDWS, Kamis, 3 Oktober 2019 - Setelah sekian lama menemani rakyat Indonesia, minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat, Pepsi, resmi hengkang dari Tanah Air.

Pepsi Indonesia sendiri mengonfirmasi kabar tersebut. Melansir kumparan pada Rabu (2/10), juru bicara PepsiCo menyatakan pihaknya keluar dari Indonesia efektif per 10 Oktober 2019 karena masa kontrak PepsiCo Inc dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) akan habis pada tanggal tersebut, dan kedua pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kerjasama.

PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (“AIBM”), and PepsiCo Inc. (“PepsiCo”) have mutually agreed to end the bottling contract between the two companies. Effective October 10, AIBM will no longer be producing, selling or distributing beverages for PepsiCo.  AIBM and PepsiCo have informed their customers and employees about this change. PepsiCo looks forward to returning to the Indonesian market with its well-known beverage brands  - including Pepsi, Mirinda, 7UP and Mtn Dew – in the future.

PepsiCo, dikutip dari kumparan.

Akibatnya, AIBM tak akan lagi memproduksi, menjual, atau mendistribusikan produk PepsiCo, yang otomatis mengakhiri kiprah Pepsi di Indonesia, setidaknya sampai ada lagi perusahaan yang mau bekerjasama dengan PepsiCo di Indonesia tentunya, yang mungkin tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

 

Produk minukan berkarbonasi "Pepsi" merupakan salah satu produk unggulan PepsiCo. (REUTERS/Brendan McDermid)

 

Sejarah singkat Pepsi di Indonesia

Melansir wikipedia, di Indonesia, Pepsi diproduksi oleh  PT. Pepsi-Cola Indobeverages dengan pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat dan didistribusikan oleh PT. Indofood Asahi Sukses Beverage.

Perusahaan tersebut merupakan joint-venture antara PepsiCo Amerika Serikat dengan Indofood CBP Sukses Makmur Indonesia. Saat ini PT. Pepsi-Cola Indobeverages memproduksi minuman Pepsi, 7 Up, Mirinda, Gatorade, Tropicana Twister, Tehkita dan Fruitamin.

Pepsi sendiri lahir dari tangan seorang ahli farmasi bernama Caleb Bradham, dan resmi menjadi merek dagang pada 1903.

Selamat tinggal Pepsi, terima kasih telah menemani Indonesia!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: kumparan

Share    

IDWS Promo