IDWS.ID

Berita Nasional

Twitter Menambah Karakter pada Quote Tweet

07 Apr 2015

Keasyikan ngetweet kadang terganggu ketika keterbatasan karakter membuat 'quote tweet' tak bisa disertakan dalam tweet. Sering mengalami ini? Tenang, Twitter punya solusinya.

Dengan update terbaru, pengguna kini bisa menyertakan seluruh 'quote tweet' sehingga tweet awal bisa diperlihatkan. Bukan dalam bentuk teks, melainkan ditampilkan seluruhnya sebagai postingan embed.

"Update ini juga memungkinkan pengguna menambah 116 karakter untuk komentar," tulis Twitter dalam blognya.

Dihadirkannya kemampuan ini adalah respons Twitter atas keluhan yang disampaikan para pengguna. Fungsi 'quote tweet' di Twitter, mengurangi jatah 140 karakter untuk ngetweet. Alhasil, tinggal sedikit ruang tersisa bagi tweeps menambahkan komentar atau me-retweet.

Nah, dengan update kali ini, tweep punya jatah 116 karakter untuk menambahkan komentar pada tweet yang akan disertakan. Caranya sama seperti quote tweet biasa.




Klik ikon retweet, maka akan muncul kotak untuk komentar dengan tweet yang akan disertakan di bawahnya. Jika kita mengetik kalimat di kotak kosong, maka langsung berubah fungsi menjadi 'quote tweet'. Selesai mengetik komentar, klik tombol 'tweet'. Tweet komentar Anda tampil dengan 'quote tweet' di bawahnya.

Dengan demikian, perluasan fungsi 'quote tweet', memperlihatkan upaya Twitter agar pengguna semakin betah menggunakan layanannya. Pada akhirnya, ini juga menjadi cara Twitter menarik minat para pengiklan dan meningkatkan pendapatan iklan mereka.

Twitter secara bertahap merilis update ini untuk seluruh pengguna. Dimulai dari Twitter di web dan Twitter iOS. Ketersediaan untuk versi Android dijanjikan menyusul secepatnya.

 
Share    

IDWS Promo