IDWS.ID

Berita Nasional

Wakil Walikota Solo Positif COVID-19, Sempat Bertemu Presiden Jokowi Pekan Lalu

24 Jul 2020

Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru COVID-19 dan sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

IDWS, Jumat, 24 Juli 2020 - Achmad Purnomo dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis (23/7/2020) sore. Sedangkan ia bertemu presiden Jokowi seminggu sebelumnya, yakni Kamis (16/7/2020).

"Bapak Presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab test. Untuk khusus hal Wakil Wali Kota Solo, saya rasa Bapak Presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Wakil Wali Kota Solo positif," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada Jumat (24/7/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

 

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)

Tidak hanya Presiden Jokowi, semua perangkat kepresidenan akan mempercepat jadwal swab test. Heru menambahkan, selama ini Istana Kepresidenan memberlakukan protokol yang ketat bagi tamu yang hendak masuk. Para tamu diwajibkan menjalani tes cepat (rapid test) sebelum masuk ke Istana.

Meski begitu Heru Purnomo menegaskan bahwa ada kemungkinan Achmad Purnomo belum terkena COVID-19 saat bertemu presiden Jokowi.

"Kan gini, Wakil Wali Kota (Solo) terkontaminasinya di mana kan tidak tahu, bisa saja setelah dari Istana kan," kata Heru.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo