IDWS.ID

Berita Nasional

3 Provinsi Jadi Sorotan Presiden Jokowi Setelah Alami Penambahan Kasus Harian COVID-19 Tertinggi

22 Jun 2020

Tiga provinsi mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena alami penambahan kasus harian COVID-19 tertinggi di Indonesia

IDWS, Senin, 22 Juni 2020 - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebutkan bahwa tiga provinsi jadi sorotan Presiden Jokowi terkait lonjakan kasus harian COVID-19 tertinggi.

"Bapak Presiden sangat menaruh perhatian yang sangat tinggi pada tiga provinsi sekarang, yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan," papar Effendy lewat video conference usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/6/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut Effendy, Presiden Jokowi meminta seluruh jajarannya membantu menekan penambahan kasus harian di tiga provinsi yang disebutkan di atas, terutama di Jawa Timur, termasuk mengarahkan penindakan lanjut seperti penambahan fasilitas yang diperlukan termasuk tata kelola.

 

Patung Sura dan Buaya di Surabaya, Jawa Timur. Jawa Timur menjadi salah satu provinsi yang memperoleh perhatian khusus dari Presiden Jokowi setelah alami penambahan kasus harian COVID-19 tertinggi. (Foto: dictio.id)

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto telah mengumumkan penambahan kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia hingga Senin ini, 22 Juni 2020 pukul 12.00 WIB sebanyak 954 kasus dibandingkan hari Minggu (21/6/2020) kemarin. Jumlah tersebut didapat dari pemeriksaan terhadap 10.926 spesimen dalam 24 jam terakhir.

"Sehingga, secara akumulatif ada 46.845 kasus positif Covid-19 (di Indonesia) sampai saat ini," kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Senin sore.

Dari data tersebut, tercatat lima provinsi dengan penambahan kasus baru tertinggi, yakni Jawa Timur (315 kasus baru), DKI Jakarta (127 kasus baru), Sulawesi Selatan (111 kasus baru), Kalimantan Selatan (89 kasus baru), dan Sumatera Selatan (60 kasus baru).

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo