IDWS.ID

Berita Nasional

Selegram Reva Alexa, Transgender Bernama Asli Yogi Saputra yang Tertanggap Karena Narkoba

09 Feb 2019

IDWS, Sabtu, 9 Februari 2019 - Selegram sekaligus model video klip Reva Alexa diamankan di rumahnya di Perumahan Taman Beverly Golf di Jalan Danau Belinda Nomor 12 Karawaci, Kota Tangerang pada hari Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 02:15 WIB karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. Ia diamankan bersama rekannya Iwan Kurniawan, model majalah pria.

 

Iwan Kurniawan dan Reva Alexa  di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019). (Foto: Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Kasubdit II psikotropika Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menunjukkan kedua tersangka saat rilis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019). Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita sisa narkotika jenis sabu seberat 0,28 gram, alat hisap serta ponsel. Mereka disangkakan melanggar pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 (1) Undang-Undang RI no. 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

 

Momen penangkapan Reva Alexa (Foto: detik.com)

Polisi juga mengungkap teka-teki isu transgender Reva Alexa. Saat ditanya mengenai identitas asli Reva, AKBP Dony Alexander menjawab kepada detik.com bahwa nama asli Reva adala Yogi Saputra. Sedangkan jenis kelamin yang tertera pada KTP Reva tertulis jenis kelamin perempuan, dan Dony juga menyatakan secara fisik Reva adalah perempuan setelah diperiksa oleh polwan.

Mengenai isu transgender, Dony menuturkan pihaknya berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri (PN) Singkawang karena Reva mengaku perubahan jenis kelaminnya disahkan oleh PN Singkawang.

Sementara itu artis Lucinta Luna buka suara mengenai penangkapan Reva Alexa. Ia mengakui bahwa dari dulu sudah menganggap Reva sebagai adik sendiri. Lucinta Luna mengaku sedih ketika melihat pemberitaan penangkapan Reva karena sabu dari televisi.

Ia berharap Reva Alexa bisa kuat menjalani cobaan tersebut dan menyatakan bahwa Reva sebenarnya adalah sosok yang baik. "Yang kuat dek semoga Allah selalu melindungimu, Kamu anak baik," tutur Lucinta Luna dilansir dari detik.com.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: detik.com)

Share    

IDWS Promo