IDWS.ID

Berita Nasional

Ronaldikin si Ronaldinho versi Indonesia Itu Kini Telah Meninggal Dunia

23 Jan 2019

IDWS, Rabu, 23 Januari 2019 - Tak ada penggemar sepakbola yang tak kenal dengan sosok Ronaldinho Gaucho. Tapi masih ingatkah kalian bahwa legenda Barcelona itu punya kembaran di Indonesia?

 

Fabio Cannavaro (kiri) dan Robert Pires (kanan) berfoto bersama Ronaldikin. (Foto: supermilan.wordpress.com)

Ya, dia tak lain adalah Sodikin atau yang lebih dikenal sebagai Ronaldikin karena kemiripan wajahnya dengan Ronaldinho. Sayangnya, Bobotoh asli Bandung ini dikabarkan meninggal dunia di usia 49 tahun. Berita duka tersebut datang dari akun resmi sosial media Milanisti Indonesia di Twitter:

 

 

Dilansir dari Tribunnews, adik kandung Ronaldikin, Husnu Bayanudin (44) yang ditemui di rumah duka menuturkan bahwa sang kakak memang telah meninggal dunia pada pukul 15:05 WIB di RSUD Al Ihsan Baleendah akibat infeksi paru-paru. Selain seorang penggemar Persib Bandung, Ronaldikin semasa hidup juga mendukung Timnas Brazil dan AC Milan. Ia bahkan bergabung dengan Milanisti Indonesia. 

Popularitas Ronaldikin dimulai ketika demam Piala Dunia 2002 Korea-Jepang, di mana banyak orang-orang Indonesia yang meminta berfoto bersama Ronaldikin karena kemiripan wajahnya dengan Ronaldinho yang membela Brazil lalu membagikannya ke sosial media.

 

Ronaldinho bersama Fabio Cannavaro. (Foto: supermilan.wordpress.com)

Ia pun jadi viral dan mendapat berbagai tawaran untuk muncul di acara televisi dan menjadi bintang iklan, terutama saat ia membintangi iklan komersial beIN Sports bersama pesepakbola Thailand sekaligus Muangthong Unted Charyl Chappuis. Popularitasnya semakin meningkat ketika fotonya bersama legenda Italia Fabio Cannavaro serta eks pemain Arsenal Robert Pires diunggah oleh Cannavaro di Twitter, dan bahkan di muat dalam salah satu media ternama Inggris, Mirror.

 

Ronaldikin (kanan) bersama Charyl Chappuis. (FOX Sports Asia)

Dilansir dari FOX Sports Asia, Chappuis juga turut bersedih ketika mengetahui kabar meninggalnya Ronaldikin. "Ini adalah berita yang menyedihkan bagi saya karena ia (Ronaldikin) adalah sosok yang baik. Ia datang ke sebuah ruangan dan membuat semua orang tersenyum. Dan ketika kamu mengenal dirinya, ia orang yang mudah bergaul dan menyukai sepakbola. Rest in peace Dikin temanku," ungkap Chappuis.

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews

Foto Kover: @MilanistiOrId/Twitter

Share    

IDWS Promo