IDWS.ID

Berita Nasional

250 Anggota KKB Serang Pos Yonif 755/Yalet di Distrik Mbua, 1 Prajurit TNI Tewas dan 1 Lagi Luka-Luka

05 Dec 2018

Penyerang diduga berjumlah 250 orang

IDWS, Rabu, 5 Desember 2018 - Wakil Kepala Penerangan Daerah Militer Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Infanteri Dex Sianturi menuturkan bahwa satu prajurit TNI tewas dan seorang lainnya luka-luka dalam penyerangan yang dilakukan KKB ke Pos Yonif 755/Yalet di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

"Pos Yonif 755/Yalet di serang oleh KKB pada kemarin malam (3/12/2018) sekitar pukul 18.30 WIT," kata Sianturi dilansir dari tirto.id.

Akibat dari penyerangan tersebut, Serda Handoko meninggan dunia dan Pratu Sugeng terluka. TNI berencana mengevakuasi kedua korban itu menggunakan helikopter untuk dibawa ke Wamena. Sianturi mengatakan kendala saat ini adalah kabut di pegunungan setempat serta tidak adanya sinyal menyulitkan komunikasi, sehingga belum bisa mendapatkan kronologi kejadian dari anggota pos.

Saat ini, pasukan TNI tengah menyisir Distrik Mbua. Sianturi menambahkan bahwa jarak dari Distrik Mbua ke lokasi dugaan pembantaian pekerja proyek di Distrik Yigi sekitar 10 kilometer dengan medan jalan yang sulit.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, dilansir dari banjarmasinpost.co.id KKB mengerahkan sekitar 250 anggotanya untuk menghancurkan Pos Yonif 755/Yalet. Ia juga menjelaskan bahwa tim gabungan TNI/Polri sebanyak 153 personel telah tiba di Distrik Mbua yang merupakan distrik terdekat dengan dugaan TKP di DIstrik Yigi.

"Untuk mencapai TKP di Distrik Yigi, tim harus berjalan dua jam lagi dari Distrik Mbuam" jelas Kamal. (Stefanus/IDWS)


Sumber: tirto.id/banjarmasinpost.co.id

Gambar: tirto.id

Share    

IDWS Promo

IDWS Event