IDWS.ID

Berita Nasional

Breaking News: Pesawat Lion Air Tabrak Tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu

07 Nov 2018

Belum lama kasus jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP JT-610 di perairan Karawang, kini Lion Air kembali menjadi pusat perhatian karena salah satu pesawatnya diberitakan menabrak tiang di bandara.

IDWS, 7 November 2018 - Pesawat Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta, pada hari Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB atau beberapa jam lalu, mengalami insiden di mana sayap kiri pesawat menabrak tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Tiang yang ditabrak adalah tiang titik koordinat di depan VVIP bandara. Kejadian tersebut dilaporkan hingga membuat bagian sayap robek.

 

Bagian sayap pesawat Lion Air rute Bengkulu-Jakarta yang rusah akibat menabrak tiang di Bandara Fatmawati. (Foto: @irsan hidayat/Facebook)

Romidi Karnawan, salah satu penumpang Batik membenarkan insiden itu. Saat itu, pesawat Batik yang ia tumpangi tak bisa menuju landasan pacu karena insiden tabrak tiang itu. Menurut Romidi, para penumpang lalu turun untuk melihat kondisi pesawat Lion Air tersebut.

Manajer Lion Air Bengkulu, Haris Pramono saat dikonfirmasi oleh KOMPAS.com menyebutkan bahwa kewenangan penjelasan pada media hanya berhak dilakukan oleh manajemen pusat.

 

(Foto: @irsan hidayat/Facebook)

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi oleh KOMPAS.com melalui sambungan telepon menjelaskan pihaknya sedang menyiapkan keterangan resmi atas insiden itu.

Berita pesawat Lion Air yang menabrak tiang ini sudah tersebar luas di media sosial. Akun Irsan Hidayat mengunggah sejumlah foto bagian sayap pesawat Lion Air yang menabrak tiang tersebut. (Stefanus/IDWS)


Sumber: KOMPAS.com

Share    

IDWS Promo

IDWS Event