IDWS.ID

Berita Nasional

Heboh Video Presiden Jokowi Naik Motor Ke Upacara Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno

18 Aug 2018

Presiden Jokowi disinyalir hadir di Stadion Gelora Bung Karo naik moge alias motor gede dalam sebuah video yang tengah viral di sosial media ini. 

Kedatangan Presiden Jokowi tentunya untuk menghadiri upacara pembukaan Asian Games 2018  serta membuka secara resmi ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut. 

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor pada Upacara Pembukaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Foto: INASGOC/DHONI SETIAWAN)

Dalam video itu, yang bisa dilihat di bawah ini, diperlihatkan Presiden Jokowi berangkat dari kediamannya di Istana Bogor, Jawa Barat dengan dikawal oleh pengawalnya. Namun ia dan rombongan terjebak macet di salah satu jalan di Jakarta dikarenakan banyaknya suporter Indonesia yang berdatangan ke Stadion Gelora Bung Karno. 

 

Jokowi lalu keluar dari mobil dan memutuskan untuk menggunakan motor gede milik pengawalnya. Masih menggunakan jas berwarna hitam, ia lalu melakukan lompatan dengan moge tersebut melompati sebuah truk yang disandari papan pada bagian belakangnya.  Presiden Jokowi kemudian berliuk-liuk melewati jalan-jalan kampung —tentunya dengan kecepatan yang aman dan tidak berbahaya— dan bahkan ia sempat berhenti karena ada rombongan anak-anak kecil mengenakan seragam pramuka yang menyeberang jalan. Satu anak berbadan gendut tertinggal, dan melihat ke arah Pak Jokowi yang dibalas beliau dengan membuka helm sambil nyengir ramah dan berceletuk: "Apa?," membuat sang anak kaget bukan main. 

Akhirnya Pak Jokowi berhasil kembali ke jalan raya yang tidak macet dan tiba di SUGBK. Ia digambarkan memasuki area parkir stadion yang kemudian dilanjutkan dengan seseorang memasuki SUGBK menaiki motor gede. Banyak penonton yang berteriak histeris dan menganggap bahwa orang tersebut adalah Jokowi. Pengendara motor tersebut memberi salam khas Jokowi yakni melambaikan tangannya sembari masih tancap gas. Ia lalu menghilang, masuk ke salah satu lorong di SUGBK. 

Setelah itu video dilanjutkan dengan sang pengendara melepas helmnya dan memperlihatkan wajah sang presiden RI, Pak Jokowi. Ia lalu langsung menaiki lift menuju tribun kehormatan, disambut dengan meriah oleh para penonton di SUGBK. Belum diketahui apakah benar pengendara motor gede tadi adalah Jokowi atau hanya sekedar pemeran pengganti saja. (stefanus/idws)


Sumber: Kompas

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event