IDWS.ID

Berita Nasional

Indonesia International Motor Show 2018 Meriah Dibanjiri Pengunjung

23 Apr 2018

Perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air yang di mana pada tahun ini IIMS mendapatkan kehormatan besar dengan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi. 

Kedatangan Presiden tak luput dari kesamaan visi dan misi antara pemerintah RI dengan pameran IIMS 2018. Mengusung tema besar "Your Infinite Automotive Experience", IIMS 2018 mengedepankan teknologi digital di segala lini pameran. Dan ini sejalan dengan pandangan Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi terlihat sangat menikmati kunjungan ke arena IIMS 2018. Setelah pembukaan di Semeru Room, Jokowi didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Komisaris Utama PT. Dyandra Media International, Tbk dan CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama serta Direktur PT. Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, melakukan kunjungan ke area pameran yang berada di JIExpo Kemayoran tersebut. 

Dimulai dari Hall D kemudian ke Hall A, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke beberapa agen pemegang merek (APM) yang banyak meluncurkan produk baru untuk masyarakat Indonesia. Beberapa APM tersebut antara lain Honda, Mazda, Volkswagen, BMW-MINI, Mitsubishi Motors, DFSK, Hyundai, Chevrolet, Suzuki, Wuling, Honda (Motor), BMW Motorroad, Triumph, dan Royal Enfield. 

Presiden Jokowi lalu melanjutkan perjalanan menuju stand INCREASE (Innovative and Creative Automotive Society). INCREASE adalah stand yang memajang motor kustom lokal karya anak bangsa. Terasa sangat istimewa karena stand INCREASE memajang motor kustom ala chopper kesayangan Presiden yang tampak gagah dengan tangki bensin berwarna emas. 

Presiden Jokowi juga sempat mendatangi motor kustom milik putra sulungnya, Gibran Rakabumi Raka yang ikut dipajang di stand INCREASE. Bahkan Presiden Jokowi sempat duduk di atas sadel motor bergaya caferacer pemilik warung Makobar  tersebut dan tersenyum lebar di tengah kerumunan wartawan. 

Selanjutnya Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke stand yang memajang mobil listrik hasil ciptaan para mahasiswa Indonesia yang sudah mendapat banyak penghargaan di berbagai kompetisi dunia. Kunjungan Presiden Jokowi juga merupakan wujud dukungannya pada proses kreatif para mahasiswa yang merupakan generasi calon pemimpin bangsa. Apalagi anak muda tersebut menciptakan kendaraan alternatif berbahan bakar listrik yang hemat energi tanpa emisi gas buang. 

Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke stand Kementerian Perindustrian di Hall B untuk melihat mobil pedesaan berupa Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES). Kendaraan multiguna ini nantinya akan sangat membantu pekerjaan para petani di pedesan dan mempermudah proses bercocok tanam. Selain itu, pembukaan pabrik perakitan AMMDES nantinya juga akan menyerap banyak tenaga kerja lokal di pabrik. 

Selain kunjungan Presiden Jokowi, IIMS 2018 sendiri memiliki beragam kegiatan seru seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library, iflix, dan masih banyak lagi. 

Memasuki hari ke-4 perhelatan IIMS 2018, pengunjung semakin ramai memadati seluruh area JIExpo, Kemayoran. Gelarna berskala internasional ini menjadi alternatif keluarga untuk bepergian di akhir pekan. Berbagai tujuan mulai dari sekedar melihat-lihat sampai membeli mobil baru ataupun berbelanja aksesoris. Para pengunjung mendapatkan pengalaman baru saat datang ke IIMS 2018 seperti pembelian tiket yang mudah melalui aplikasi Bukalapak dan ditukar dengan gelang di loket pintu masuk. 

Selain ragam aktivitas seru untuk keluarga, penampilan band di panggung Buka Musik yang mendapat dukungan penuh dari Bukalapak menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung. Khusus untuk hari ke-4 IIMS 2018, panggung Buka Musik diisi band-band legendaris seperti GIGI dan Padi Reborn.

Tak hanya itu, IIMS 2018 kali ini juga turut serta mengajak industri perumahan dan properti yang diselenggarakan secara eksklusif dan dikemas dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari tanggap 19-29 April 2018 di Hall C3 JIExpo, Kemayoran. REI Mega Expo diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo. Pameran properti ini diikuti oleh 25 pengebang dengan total produk yang dipasarkan mencapai 100-an proyek properti dari berbagai jenis dan segmen pasar. 

Hadirnya REI Mega Expo di IIMS 2018 menjadi sebuah terobosan baru yang menengaskan keterkaitan antara otomotif dan properti. 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event