IDWS.ID

Berita Nasional

Presiden Jokowi Touring Bersama Rombongan Bikers Sejauh 30 Km

09 Apr 2018

Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo atau lebih akrab dipanggil Jokowi sukses mencapai garis finis di Pesanggrahan Tenjo, pantai Pelabuhan Ratu, pada hari Minggu 8 April 2018 kemarin setelah touring selama 3 jam. 

Presiden Jokowi touring menggunakan sepeda motor chopper Royal Enfield Bullet 350 cc miliknya. Rombongan Presiden yang terdiri dari beberapa klub motor itu berangkat dari kantor Kecamatan Bantar Gadung sekitar pukul 10.49 WIB. 

Presiden Jowoki (tengah, berjaket jins) sedang memperlihatkan kelengkapan aksesoris & surat-surat sepeda motornya

Kegiatan touring ini merupakan bagian dari kunjungan Presiden untuk meninjau pelaksanaan program padat karya tunai. Ada dua program padat karya tunai yang ditinjau langsung, yakni program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Desa Pasir Suren, dan Program kementerian Desa,  Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi di Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. 

Mempromosikan produk buatan Tanah Air serta mengajak kita untuk cinta produk bangsa sendiri

Jokowi dan rombongan juga harus melewati jalan sempit di pemukiman warga untuk menuju proyek padat karya tersebut. Selain itu mereka juga sempat berhenti untuk makan siang di restoran dapoer Muara Kenari.

Untuk touring tersebut Presiden Jokowi tampil mengenakan jaket jeans bergambar peta Indonesia di dada hasil karya seniman lokal, celana panjang biru tua, dan sepatu kets. Uniknya seluruh pakaian Jokowi hingga sepeda motor chopper yang ia kendarai merupakan produk lokal buatan anak bangsa. 

Seorang pemuda bertelanjang dada nekad berlari untuk sekedar menyalami Jokowi

Share    

IDWS Promo

IDWS Event