IDWS.ID

Berita Nasional

 Breaking News

Terinspirasi Kasus Kopi Sianida, Pria Ini Buat Coffee Bubuk Jessica

22 Aug 2016

Kematian Wayan Mirna Salihin yang terjadi pada 6 Januari 2016 silam sukses membuat geger publik. Dalam kasus tersebut Jessica Kumala Wongso, sahabat dari mendiang Mirna ditetapkan sebagai tersangka. Seperti yang Anda tahu, Mirna tewas usai minum es kopi Vietnam di cafe Olivier dan diduga kuat diracun sianida oleh Jessica.

Hampir delapan bulan sejak kematian Mirna, persidangan Jessica masih berlanjut dan semakin kusut. Namun bagi S. Haris, pria asal Surabaya, sosok Jessica yang dipandang sebagai pembunuh berdarah dingin justru memberinya ide yang kreatif. Lewat perusahaan CV Ras Muhammad Surabaya miliknya, Haris memproduksi kopi dengan nama Coffee Jessica alias Kopi Jessica.

Haris rupanya memang sengaja memproduksi kopi bubuk bergambar wajah Jessica agar laris manis. Ide itu didapat Haris saat insiden kopi yang mengandung sianida itu menjadi sorotan publik. "Niat saya hanya berjualan dan tidak ada niat lain selain untuk menarik para konsumen. Meskipun namanya kopi Jessica, tetapi kopi ini tidak mengandung sianida," ungkap pria yang tinggal di jalan Kedingding Lor Gang Palem 3 nomor 66, Surabaya.

Menurut Haris ada dua jenis kopi bubuk yang dia produksi yaitu Coffee Jessica Hijau yang dibandrol dengan harga Rp 60 ribu/bungkus dan Coffee Jessica Coffeemix (siap seduh) seharga Rp 15 ribu/bungkus. Haris mengatakan jika Coffee Jessica Hijau memiliki bahan baku lebih mahal dan berisi lebih banyak yakni 250 gram, sementara untuk Coffee Jessica Coffeemix hanya 150 gram. Dua bulan berjalan, sudah hampir 100 bungkus kopi Jessica yang dibuat oleh Haris.

"Selain harganya beda, khasiatnya pun juga beda. Kalau Coffee Jessica Hijau khusus untuk diet sedangkan Coffee Jessica Coffeemix rasanya siap diadu dengan kopi lainnya. Coffee Jessica Coffeemix lebih laris dibandingkan coffee Jessica Hijau, karena Coffee Jesicca Hijau cuma saya produksi ketika ada pesanan. Bahan baku kopi Jessica ini dari Jember karena kualitas dan aromanya bagus. Saya juga baru tahu kalau kopi bubuk saya ini beredar di interner, Alhamdulillah," ungkap Haris bahagia.

"Yang jelas kopi buatan saya ini aman dan juga menyehatkan bila dikonsumsi. Satu bungkus kopi siap seduh bisa untuk 10-12 cangkir. Dan semoga saja kopi Jessica ini bisa menambah penghasilan untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga," tutup Haris.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th