IDWS.ID

Berita Nasional

 Breaking News

10 Fakta Menarik Tentang Arcandra Tahar yang Jarang Diketahui

17 Aug 2016

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara pertama, Abdullah Makhmud Hendropriyono ikut angkat bicara soal terdepaknya Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM. Archandra Tahar diberhentikan dengan hormat oleh Presiden Jokowi karena status kewarganegaraan. Ia menjelaskan 10 fakta tentang Arcandra Tahar, melalui akun twitternya AM Hendropriyono, @edo751945 membuat kultwit dengan hastag #ArcandraAnakBangsa. Berikut faktanya.

1. Arcandra Tahar terpilih sebagai menteri karena kecerdasaanya, karena memiliki prestasi yang gemilang. Jadi saya menghimbau masyarakat untuk tidak terbawa arus kebencian terhadap anak bangsa kita sendiri.

2. Arcandra Tahar merupakan aset bangsa kita sendiri yang sangat berharga. Dia orang awak, anak Padang bangsa Indonesia asli.

3. Arcandra Tahar terkenal di AS sebagai seorang genius, yang memiliki 6 hak paten internasional ESDM dari penemuan-penemuan teknis hasil risetnya sendiri di berbagai negara.

4. Arcandra Tahar rela meninggalkan Amerika Serikat dengan gaji milyaran rupiah sebulan, dan dia siap dipanggil pulang untuk ikut membangun negerinya sendiri, walau hanya dengan gaji Rp 40 jutaan perbulan.

5. Lihat prestasi gemilang pemuda ini! Arcandra Tahar pernah menjadi PresDir Petroneering Houstond Texas AS dan berbagai perusahaan internasional dan multinasional.

6. Arcandra Tahar merupakan murid paling brilian kesayangan ED Horton, si genius dan inventoroffshore technology AS yang terkenal.

7. Arcandra Tahar lebih memilih Indonesia, maka paspor AS-nya harus ia serahkan kepada pihak pemberi paspor yaitu imigrasi AS.

8. Arcandra Tahar tenyata memegang paspor Amerika Serikat, agar memiliki akses yang lebih mudah dan lebih luas bergerak dalam bidang riset dan teknologi di berbagai negara di dunia.

9. Ketika kita melepas orang cerdas seperti Sri Mulyani, Sri langsung diambil oleh World Bank. Begitu pula jika kita melepas Arcandra Tahar, pasti akan langsung diserobot oleh bangsa lain.

10. Soal dwikewarganegaraan Arcandra Tahar sudah selesai masalahnya, Ia merupakan orang yang sangat tepat yang dibutuhkan bangsa kita.

 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th