IDWS.ID

Berita Nasional

 Breaking News

Waw! Promo 'MERDEKA' Naik Kereta Api Hanya Rp 17.000

11 Aug 2016

Untuk menyambut HUT RI ke 71, PT. KAI menghadirkan promo "MERDEKA" untuk KA jarak jauh maupun menengah. "Program promo tiket "MERDEKA" ini berlaku untuk keberangkatan KA satu hari tanggal 17 Agustus 2016, dengan periode pemesanan tiket mulai tanggal 11 sampai 17 Agustus 2016," ujar Senior Manager Humas PT. KAI (Daop) 1, Bambang Setiyo Prayitno.

Pengguna jasa kereta api dapat menikmati tarif promo sebesar Rp 17.000 yang berlaku untuk semua kelas kereta api, dalam program promo ini. Bambang mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket promo "MERDEKA" ini dapat melakukan pemesanan tiket di loket penjualan stasiun online dengan Contact Center 121, chanel eksternal penjualan tiket PT. KAI, Aplikasi KAI Access, dan internet reservation.

"bagi penumpang yang sudah memiliki kode booking harus melakukan check-in dan juga mencetak boarding pass di Check-In Counter yang sudah disediakan di enam stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta, yaitu Stasiun Gambil (12 Check-In Counter), Pasasenen (16 Check-In Counter), Cikampek, Bekasi, Rangkasbitung, serta Tanah Abang yang masing-masing memiliki 1 Check-In Counter," lanjut Bambang.

Dengan program promo ini, PT. KAI berharap bisa menarik minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api, agar dapat mengurangi kemacetan dijalan raya karena "Lebih Aman dan Nyaman Naik Kereta Api."

Penumpang yang menggunakan bagasi wajib mematuhi ketentuan yang berlaku yaitu berat maksimal bagasi untuk setiap penumpang adalah 20 kg dengan volume maksimum 100 dm3 (70cm x 48cm x 30cm), yang diberlakukan oleh PT. KAI.

Apabila penumpang yang melebihi ketentuan, maka penumpang akan dikenakan tarif kelebihan berat bagasi sebesar Rp 10.000/kg untuk kelas eksekutif. Sedangkan untuk kelas bisnis akan dikenakan berat bagasi sebesar Rp 6.000/kg dan untuk kelas ekonomi dikenakan tarif Rp 2.000/kg. Semua penumpang diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan bagasi di stasiun. Hanya saja menurut pantauan, sebagian besar tiket kereta api sudah habis terjual.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th