IDWS.ID

Berita Nasional

 Breaking News

Empat Ruas Tol Gratis Untuk Para Pemudik!

29 Jun 2016

Masyarakat dapat memanfaatkan dua ruas tol baru yang sudah diresmikan yaitu Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II (Pejagan-Brebes Timur) sepanjang 20,20 kilometer, dan juga Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV (Mojokerto-Krian) sepanjang 18,47 kilometer pada saat musim mudik.

 

Selain itu, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) akan membuka sementara empat ruas jalan Tol Trans Jawa pada H-3 Lebaran.

 

Ruas pertama yang akan dibuka adalah Mojokerto Barat-Mojokerto Utara sepanjang 5 kilometer yang merupakan bagian dari Tol Mojokerto-Kertosono. Kedua adalah ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 kilometer yang merupakan bagian dari Tol Semarang-Solo.

 

Kemudian yang ketiga adalah ruas Solo-Sragen sepanjang 25 kilometer yang merupakan bagian dari Tol Solo-Ngawi. Dan yang terakhir adalah ruas Tol Gempol-Pasuruan untuk ruas Bangil-Rembang sepanjang 7 kilometer.

 

Karena ruas tol tersebut belum diresmikan dan beroperasi penuh, maka keempat ruas tol itu bisa dilintasi secara gratis oleh pemudik selama mudik dan balik Lebaran 2016.

 

Seperti yang dilansir laman Kompas, kontruksi ruas Bawen-Salatiga baru mencapai 47,5 persen. Namun, PT Trans Marga Jateng selaku pengelola bangunan jalur alternatif berupa wet lean concrete (WLC) yang kemajuannya sudah mencapai 98 persen.

 

Berikutnya ruas Solo-Sragen dengan progres pembangunan sudah mencapai 99 persen dan siap untuk difungsikan selama perpindahan temporer kaum urban ke kampung halaman masing-masing. Sebagian besar jalur Solo-Sragen sudah dibeton, sebagian lainnya masih berupa lantai kerja.

 

Untuk ruas Mojokerto Barat-Mojokerto Utara yang baru mencapai 70 persen dengan beberapa jalur sudah dibeton, dan sebagian lainnya masih berupa lantai kerja.

 

Terakhir adalah ruas Bangil-Rembang yang kontruksinya mencapai 93 persen. Hampir menyeluruh ruas tol ini sudah di beton. 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th