IDWS.ID

Berita Nasional

 Breaking News

Demi Bertemu Kekasih, Waria Ini Nekat Menyamar Jadi Polwan

22 Apr 2016

Seorang waria menyamar menjadi seorang polwan ditangkap  Satuan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Ternate. Fandi Farmadi yang memakai atribut lengkap polisi wanita itu sekilas memang tampak seperti polwan sesungguhnya. 

Tapi sayangnya, aksi penyamaran yang dia lakukan itu terbongkar dan justru menyeretnya ke ranah hukum. aksi kriminal yang tergolong konyol itu terungkap lewat postingan dari   Instagram Direskrimum Polda Metro Jaya, Krishna Murti. Sebuah foto yang memperlihatkan seorang polwan gadungan digiring beberapa polwan dengan judul,"Minat menjadi polisi makin meningkat: seorang polwan gadungan ditangkap; dan setelah di periksa ternyata dia WARIA.. Sial banget polwan asli yg periksa dia..," tulis Krishna.

Namun, postingan yang diterbitkan oleh Krishna di instagramnya kini sudah di hapus, belum diketahui apa alasannya Krishna menghapus postingannya.

Seperti yang IDWS lansir dari JPNN, Fandi yang menyamar menjadi polwan itu merupakan seorang mahasiswa dari sebuah kampus di Maluku Utara. Dalam aksinya itu Fandi menyamar sebagai Brigadir Dua F Nurhawi Alwy, yakni polisi wanita mutasi dari Jawa yang berdinas di Polda Maluku Utara. 

Penangkapannya itu berawal dari laporan Komandan Peleton Kompi A Letnan Dua Rizky Arya. Ketika dia berada di Kompi Senapan ada seseorang 'polwan' yang mengaku berdinas di Polda Maluku Utara. Merasa curiga, Rizky langsung melakukan pengecekan.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, beberapa personel dan juga polwan mengecek ke TKP. Sesampainya di sana, polwan gadungan diamankan," kata Zulkarnaen.

Polwan itu langsung di giring ke Polres Ternate. Setelah dilakukan interogasi ternyata ada misi di balik penyamarannya tersebut.

"Dia ingin bertemu dengan pacarnya yang merupakan calon siswa Tamtama TNI di Kompie A Senapan di Ternate," ujar Zulkarnaen," ungkap Zulkarnaen.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th