IDWS.ID

Berita Nasional

Seram! Video Rekaman Detik-detik Tenggelamnya Kapal Ravelia II

03 Mar 2016

Kabar duka datang dari perairan Selat Bali, sekitar pukul 15.00 Wita, di sekitar Gilimanuk-Ketapang, Jumat (4 Maret 2016). Kapal Ravelia II yang mengangkut 27 kendaraan diantaranya yaitu 18 Kendaraan Tronton, 4 kendaraan truck sedang, 1 Truck besar dan 4 pick up itu tenggelam di wilayah Gilimanuk, Jembarana, tapi sudah memasuki wilayah Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kecelakaan ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Peristiwa itu terekam didalam sebuah video amatir yang merekam kejadian di tengah laut dengan penuh isak tangis suara laki-laki dan perempuan.

AKP Gusti Made Sudarma Putra selaku Kasat Reskrim Polres Jembarana mengatakan bahwa kapal yang tenggelam bukan berada di wilayah Jembarana, tapi kapal itu sudah mulai memasuki wilayah wilayah Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Hingga video ini beredar, proses evakuasi masih dilakukan.

"Kapal Ravelia II ini terlalu banyak membawa muatan yang banyak. Saat ini masih dilakukan evakuasi untuk orang-orangnya terlebih dahulu. Barang-barang belakangan. Sudah ada dua orang yang dibawa ke rumah sakit," ujar Made.

Penumpang yang berada di kapal lain berhasil merekam detik-detik kejadian tenggelamnya Ravelia II. Berikut ini videonya:

Share    

IDWS Promo

IDWS Event