IDWS.ID

Berita Nasional

Pembunuh Mirna Terinspirasi Dengan Komik Detektive Conan Ini?

04 Feb 2016

Kasus kematian Wayan Mirna Salihin hingga saat ini tetap menjadi berita yang paling menyita perhatian publik. Bahkan untuk mengungkap motif pembunuhan ini, Kepolisian Indonesia harus mengikutsertakan Kepolisian dari Australia.

Walau sudah ditetapkan tersangka dalam kasus ini, tapi Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan demi memperdalam hasil yang tepat dan tidak salah sasaran. Seperti yang banyak diberitakan di berbagai media, Mirna meninggal secara mendadak di sebuah kafe daerah Jakarta Pusat, setelah meneguk es kopi Vietnam di kafe Olivier.

Menanggapi insiden kematian mendadak ini, Pihak Kepolisian menemukan adanya kandungan zat sianida di dalam es kopi tersebut. Sianida itu merupakan sejenis racun NaCn (Natrium Sianida). Zat tersebut biasanya digunakan untuk industri pertambangan logam, industri baja dan industri kimia.

Jika mengikuti berita kematian gadis berusia 27 tahun itu, jadi mengingatkan kita pada salah satu serial komik karya Gosho Aoyama. Jika kamu penggemar komik bertema detektif pastinya sudah tahu karya Gosho, apalagi kalau bukan Detective Conan. Di seri yang ke 26 di komik ini, ada sebuah kasus pembunuhan yang memiliki kesamaan dengan kematian Mirna yang berhubungan dengan zat-zat kimia. Menariknya, pelaku pembunuhan yang ada di komik ini sama-sama menggunakan sianida.

Cerita komik itu bermula dari tokoh utama Detective Conan (Conan Edogawa atau Shinichi Kudo) sedang menonton drama, tapi tiba-tba ada salah satu penonton yang jatuh dari tempat duduknya dengan mulut berbusa. Pihak Kepolisian menyelidiki kasus tersebut, ternyata korban tersebut bernama Kohei Kamata yang berusia 27 tahun. Kematiannya itu disebabkan racun kalium sianida. 

Hal yang paling menarik, ternyata Kohei datang bersama kedua temannya, dan sebelum meninggal Kohei telah meminum es cola yang dibelikan salah satu temannya yang bernama Mai Kogami.

Sekilas cerita komik di atas mungkin masih membuat kamu penasaran, nah berikut ini team idws telah merangkum cerita kematian Kohei yang memiliki kesamaan dengan kasus kematian Mirna, yuk simak:

 

1. Tiba-tiba jatuh ke lantai dengan mulut berbusa

 

2. Polisi datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan

 

3. Saksi dipangggil untuk mencari keterangan lebih lanjut

 

4. Korban di duga bunuh diri

 

5. Tapi dugaan itu salah! ternyaya dia dibunuh!

 

6. Didalam minuman ditemukan racun sianida yang dimasukkan ke dalam es batu

 

7. Pelaku adalah teman yang memesankan minuman

 
Share    

IDWS Promo

IDWS Event