IDWS.ID

Berita Internasional

Salah Satu pendiri Microsoft Meninggal Dunia

16 Oct 2018

IDWS, 16 Oktober 2018 - Paul Allen, orang yang mendirikan Microsoft bersama dengan Bill Gates, dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Senin (15/10) malam di usia 65 tahun akibat kanker limfoma non-Hodgkin.

Sebelumnya Paul membocorkan bahwa penyakitnya tersebut telah kembali sekitar 2 minggu lalu. Ia pernah dirawat karena penyakit itu pada 2009 silam. Ia juga mengatakan bahwa baik dia maupun dokter yang menanganinya optimis akan perawatan dirinya.

 

Pada tahun 2013 di Living Computers Museum kedua pendiri Microsoft, Bill Gates dan Paul Allen (kiri, mengenakan jas pada masing-masing foto) menciptakan ulang foto terkenal mereka yang diambil pada tahun 1981. (Foto: Microsoft dan Vulcan)

Rekan Paul sesama pendiri Microsoft, Bill Gates menuturkan: "Saya sangat sedih akan kepergian dari salah satu rekan terlama dan terdekat saya...komputasi personal tak akan pernah eksis tanpa dirinya."

Dalam sebuah pernyataan yang mengonfirmasikan kepergian Paul Allen, saudarinya Jody mendeskripsikan sang pebisnis sebagai "individual yang mencolok pada tingkat manapun".

"Keluarga dan teman-teman Paul (Allen) sangat diberkati karena bisa merasakan kecerdasan, kehangatan, kemurah hatian, serta kepeduliannya. Dengan begitu padat jadwalnya, ia selalu memiliki waktu untuk keluarga dan teman-temannya," bunyi pernyataan tersebut.

 

Paul Allen (kiri) dan Bill gates di sekolah Lakeside pada tahun 1970. (Foto: Bruce Burgess Photo Archive).

Paul Allen meraih kekayaannya bersama dengan teman sekolahnya Bill Gates, setelah mereka bersama-sama mendirikan perusahaan teknologi raksasa Microsoft pada tahun 1975.

"Dari sejak waktu kami bersama di sekolah Lakeside hingga kerjasama kami saat pendirian Microsoft, begitu juga dengan proyek-proyek sumbangan bersama selama ini, Paul adalah seorang partnert sejati dan teman dekat," kata Bill Gates. Ia layak mendapat waktu lebih, namun kontribusinya pada dunia teknologi dan kedermawanan akan terus hidup pada generasi yang akan datang. Saya akan sangat merindukannya," tambah beliau.

Dilansir dari Associated Press, sepanjang hidupnya, Paul Allen diestimasi telah menyumbangkan tak kurang dari 2 trilyun USD untuk berbagai bidang seperti ilmu pengetahan, edukasi, dan konservasi satwa liar.


Sumber: BBC

Share    

IDWS Promo

IDWS Event