IDWS.ID

Berita Internasional

Viral: Video Seorang Pedagang Kaki Lima Mengamuk & Menusuk Petugas

01 Aug 2018

Sebuah video yang menunjukkan dua petugas tata kota ditusuk dengan sebilah pisah oleh seorang pedagang kaki lima di Jiangmen, provinsi Guangdon, Tiongkok, menjadi viral di internet. 

Sekitar pukul 09:00 pagi waktu setempat, seorang pedagang kaki lima yang berjualan sayur tanpa ijin di depan pasar Shuijie mengamuk karena disuruh untuk pergi bersama dagangannya oleh para petugas tata kota setempat. 

Ia lalu menusuk salah seorang petugas dengan pisau di bagian pundak serta menendangnya berulang kali. Ketika pedagang tersebut lari setelah menyerang seorang petugas, dua petugas tata kota lainnya langsung melakukan pengejaran. Salah seorang petugas bersenjatakan pipa air, sedangkan seorang temannya merekam kejadian tersebut. 

Pria tersebut lari ke sebuah gang sempit di mana kemudian ia bersembunyi di bawah kursi kayu panjang di lantai tiga. Ketika kedua petugas tata kota datang, pria itu tiba-tiba saja muncul dan berhasil menusuk seorang petugas di bagian tangan, memaksa kedua petugas tata kota tersebut mundur. Pedagang sayuran tersebut lantas diamankan oleh polisi sekitar satu jam kemudian, dilansir dari media setempat. 

Para netizen yang telah melihat video tersebut memiliki pandangan yang berbeda-beda. Beberapa berpendapat bahwa para petugas tersebut sangat berani dalam menjalankan tugas mereka, sedangkan netizen-netizen lain berkata bahwa video tersebut sangat seru bak adegan film action Holywood. 

Akan tetapi, sejumlah opini menyebutkan bahwa pedagang kaki lima ilegal tersebut bisa jadi mengamuk karena diperlakukan semena-mena oleh para petugas tata kota, yang konon terkenal dengan kekasaran mereka. 

Di Tiongkok, petugas tata kota dipekerjakan oleh pemerintahan kota untuk mengatasi masalah-masalah minor seperti pedagang kaki lima ilegal dan parkir liar. Akan tetapi kurangnya latihan formal membuat sebagian petugas tersebut memanfaatkan posisi mereka untuk bertindak semena-mena. 

 

Sumber: Video of officers stabbed by Chinese hawker goes viral

 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

IDWS Event