IDWS.ID

Berita Internasional

 Breaking News

Rollercoaster Berhenti Mendadak, 64 Penumpang Histeris di Universal Studio Jepang

03 May 2018

Osaka, Selasa, 1 Mei 2018 - Lebih dari 60 pengunjung di Unversal Studio Jepang di Osaka yang awalnya berniat mencari sensasi ketegangan dengan menaiki rollercoaster malah mendapatkan ketegangan ekstra - namun tentunya tidak mereka harapkan - saat rollercoaster yang mereka naiki tiba-tiba berhenti dalam posisi terbalik hingga 2 jam lamanya. 

2 gerbong dari wahana bertema dinosaurus terbang era Jurassic Park tersebut tiba-tiba berhenti karena mekanisme keamanan terpicu sekitar pukul 4.45 sore waktu setempat, dilansir dari media Jepang. 

 

 

Satu gerbong berhenti tepat sebelum mencapai terminal, namun gerbong yang lainnya berhenti sekitar 20-30 meter dari permukaan tanah dalam posisi terbalik. Staff taman bermain menyelamatkan ke 64 penumpang dan tak ada laporan penumpang mengalami cedera. 

Dilansir dari NHK, operator taman bermain berkata bahwa mereka telah mengganti kontrol motor yang menyebabkan insiden tersebut. Dan bahkan banyak pengunjung taman bermain - yang sangat padat karena bertepatan dengan Golden Week - yang mengantri begitu rollercoaster dipastikan bisa beroperasi dengan lancar setelah menjalani ujicoba sekali. 

 

 

Namun tetap saja beberapa pengunjung ketakutan karena insiden itu. "Sangat menakutkan jika kami yang mengalami insiden itu. Saya tidak ingin naik itu (rollercoaster) lagi," tutur ibu-ibu 42 tahun dari Hiroshima, yang datang ke sana bersama dengan 3 anaknya. 

Rollercoaster bertema dinosaurus terbang itu diluncurkan pada Maret 2016 dengan poin tertinggi mencapai 37 meter dari permukaan tanah. Insiden pada Selasa kemarin bukanlah untuk yang pertama kalinya terjadi. Pada bulan September tahun lalu, lebih dari 30 penumpang juga terjebak ketika rollercoaster tiba-tiba berhenti. 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event